Cinta Pertama Dan Terakhir

The First And Last Love

Ketika seseorang mulai jatuh cinta, hidup itu serasa berbunga-bungan dan dunia kelihatn indah. Kehidupan mulai bergairah oleh karena cinta, hidup didasari cinta. Tetapi cinta sejati sulit untuk ditemukan.dua kata kunci dalam sebuah hubungan yaitu " I'm Sure and I Believe ".
Setiap orang pasti mengalami jatuh cinta. Jatuh cinta itu indah rasanya dan serasa hidup tanpa cinta adalah hampa. Cinta membuat manusia itu kuat dan teguh dalam hal apapun. Cinta mengubah hidup seseorang. Jatuh cinta memang indah rasanya dan semnagat hidup semakin meningkat. Tapi pernahkah manusia memahami bahwa ketika dia mengenal jatuh cinta akan mendapatkan akibat dari jatuh itu sendiri? Tentu saja tidak mengenal, bahkan tidak perduli apa kata orang, maupun itu keluarga atau sahabat. Yang seharusnya dipahami seseorang tentang cinta :


a. Cinta mengubah hidup seseorang
Ketika jatuh cinta, perilaku dan sikapnya juga akan berbedam terkadang mengangan-angankan sesuatu     yang belum pernah dipikirkannya.  benar bukan ?tetapi bersyukurlah karena kamu jatuh cinta. Dan kathuailah bahwa hatimu akan diuji sebesar kedewasaanmu mengarahkanmu.

b. Cinta membahagiakan seseorang
Jatuh cinta adalah kebahagian. Bahagia datang karena kita memilki hati yang nyaman, dan perasaan itu akan selalu ingin bersamanya dan tak ingin jauh darinya. Bahgia membuat hari-hari semakin mempesona dan pekerjaan sehari-hari semakin giat dilaksanakan. 

c. Cinta melukai seseorang
Seperti yang tertulis di atas ketika kita mengenal jatuh cinta ketika itu juga kita akan mengetahui akaibatnya. Akibatnya apa, disakiti dan tersakiti. Ketika jatuh cinta serasa dunia itu milik berdua, tetapi ketika telah patah hati karena sebuah alasan tentu saja akan melukai perasaan kita.

d. Cinta berujung kematian
Benarkan cinta membuat kematina? iyah benar. Rata-rata 80 % membuktikan bahwa patah cinta membuat seseorang nekat akan hal bodoh yaitu bunuh diri. Ini sangat penting di ingat karena hal ini menjadi pelajaran utama yang baru saja mengenal jatuh cinta.  Cinta itu buta, itulah yang menyebabkan kematian bunuh diri. ketika seseorang buta akan pasangannya, dan memilki cinta yang sangat besar, tentu saja dia tak ingin kehilangan. Apalagi diabaru saja mengenal cinta, bahkan hal itu yang membawanya dalam kematian. Tapi hal ini sangatlah bodoh, dan tak pantas untuk dilakukan. Kautkan imanmu dan cintailah yang disekitarmu.

e. Cinta mengobati segalanya
Ketika patah hati, obat yang ampuh mengobatinya adalah cinta juga. Terkadang seseorang yang menyakti kita adalah obatnya dan terkadang orang lain juga menjadi pengobatnya. Tergantung seseorang itu bisa terpengaruh dengan rayuan yang membuatnya lega atau nyaman. 

f. Cinta itu adalah cinta sejati
Sering kita mendengar yang namanya cinta sejati. Tapi pertanyaannya, pernahkan kita mengalami hal itu? Ketika mencintai dari mata turun ke hati, itu adalah dasar cinta kita, ketika mencintai dari teman menjadi pasangan itu adalah hal kedua, ketika mencintai dari sahabat menjadi cinta itu adalah hal ketika, tetapi jika mencintai dari pengorbanan yang tulus dan setia itu adalah cinta bermakna menuju cinta sejati.

Jarang ditemukan sebuah pasangan, sejak mulai berpacaran satu untuk selamanya artinya pacar pertama itu adalah pacar terakhir. Salut, jika hal itu banyak terjadi, dan sangat indah rasanya jika hati bisa saling menjaga. Tapi apa kata dunia, tergoda lebih besar pengaruhnya dari keyakinan kita sendiri. Benar bukan? jika lelaki senang melihat wanita yang cantik dan wanita juga seperti itu, senang melihat pria yang ganteng atau keren. 

Mencintai itu memanglah mudah tetapi mempertahankan cinta itu adalah yang sangat sulit.Cinta sejati dilandasi dari keyakinan dan kepercayaan. Ketika sedang jatuh cinta, beranilah untuk melewati banyak godaan dan tantangan karena itulah yang mengobah cintamu lebih kuat. jangan takut untuk mengambil keputusan dalam dirimu karena itulah kita dituntut untuk dewasa. 

Keyakinan membuat kita tahu kemana arah hubungan kita akan dibina, dan kepercayaanmu melandasi semua perlakuan kamu terhadap pasanganmu bahkan itu pengorbanan. Milikilah hati yang tulus dan cintailah seseorang itu apa adanya bukan dari harta, fisik, dunia tataupun apa yang merusak cinta sejatimu.
Cinta sejati takkan pernah mati, akrena cinta sejati a dalah HATI DAN DIRIMU SENDIRI

Comments

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Saran Positif..

Popular posts from this blog

BUKU TAMU UNTUK SEMUA

Daftar Saja dapat Rp.10.000

Simanindo Huta Bolon