Blogwalking Sahabatku

Blogwalking Basa - Basi

Untuk apa sih blogwalking? tentu saja untuk menambang pengunjung pada blog kita. tetapi terkadang kita lupa akan hal penting tentang blogwalking, tau gak apa? " pesan / komentar. penting gak sih pesan atau komentar ketika kita mengunjungi blog teman kita? ohh.. tentu saja penting. Jika saja badan ini seperti robot, tentu ingin bisa kerja selama 24 jam penuh, tapi karena kita manusia perlunya istrahat. iya bukan?. ketika kita blogwalking atau mengunjungi blog/web orang lain yang sering kita lakukan adalah meninggalkan pesan saja. Padahal ada makna tertentu dibalik semua itu yaitu belajar dan mendapatkan ilmu lebih banyak. 

ketika kita mengunjungi web/blog orang lain komentar atau pesan yang kita tinggalkan adalah visit here, blogwalking atau dan lain-lain. Seseorang membuat blog/web tentu saja ada tujuan dan maanfaatnya. Berjuta-juta bahkan bermilliyaran ilmu pengetahuan yang dituangkan sahabat-sahabat kita. Baik itu artikel,puisi, bisnis, cerpen, musik dan sebagainya.  iyah bukan? tentu saja benar. 

Saling mengenal antar blog itu penting agar suatu saat kita membutuhkan informasi bisa berkunjung di web/blog orang lain. Semuanya serba ada di blog kita semua apa yang kita butuhkan di dunia ini. Salah satunya kita memilki sahabat dalam menjelajah dunia pengetahuan. tentang berita yang menarik pasti ada di blog/web sahabta kita. Ketika blog kita ingin selalu menjadi contoh dan bermanfaat untuk orang lain, pentingnya kia meningkatkan kualitas blog kita.  Buatlah pengetahuan sebanyak-banyak mungkin agar manusia itu semakin pintar dan baik. 

Saat berkunjung atau blogwalking ke blog sahabat kita, berilah waktumu 2 menit sajah untuk mencari informasi ilmu pengetahuan yang bermanfaat buat kita. Sehingga manfaat blog tadi memilki tujuan positif. Tidaklah susah untuk menyimpan info yang bermanfaat, dan suatu ketika kita pasti butuh itu. Artinya kita mencoba mengunjungi atau blogwalking dengan catatan memilki pengetahuan hanya " satu kalimat saja ". 

Sahabat blogger, ketika blogwalking agar pengunjung meminati blog anda tinggalkanlah pesan yang menarik dan mengkritik. Sebuah komentar atu kritik (bermanfaat baik ) suapa kita bisa saling memeperbaiki dan saling menolong. 

Jadi maksud semua ini adalah janganlah kita blogwalking hanya meninggalkan link kita saja. Ada baiknya kita menambah pengetahuan yang bermakna untuk hidup kita. Tetap semangat sahabat blogger, berikan ilmunya sebanyak mungkin demi perkembangan masa depan diri. 

Salam dari saya Pengunjung Terbaik Anda.


Comments

  1. dilain pihak, kita juga ingin blognya memiliki jumlah visitor yang tinggi. yang akhirnya kita membuat kesalahan besar, kalau kita ternyata melupakan rekan seperjuangan kita.. :(

    cheers!

    ReplyDelete
  2. untuk itu kita perlu saling memahami satu sama lain dan takkan lupa rekan seperjuangan kita.. tetap semangat..

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Saran Positif..

Popular posts from this blog

BUKU TAMU UNTUK SEMUA

Daftar Saja dapat Rp.10.000

Simanindo Huta Bolon